Home » » PANDAI MENJAHIT LEWAT PROGRAM KWD

PANDAI MENJAHIT LEWAT PROGRAM KWD


Sebanyak 15 warga pedesaan yang sebagaian besar perempuan tampak antusias mengikuti kegiatan pelatihan menjahit yang diselenggarakan oleh PKBM Mekarsari, kegiatan ini berlangsung di sekretariat PKBM. Pelatihan menjahit dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan program Kursus Wirausaha Desa (KWD) yang diselenggarakan dalam waktu 3 bulan dan sudah berlangsung sejak bulan Maret 2010 yang akan berakhir bulan Mei ini.
Dengan adanya kegiatan KWD Menjahit diharapakan dapat meningkatkan ketrampilan warga pedesaan yang nantinya dapat menjadi bekal untuk mencari penghasilan. Wagiyem salah satu peserta yang berasal dari desa Gebang yang juga warga belajar Paket C di PKBM Mekarsari, menyatakan senang sekali sudah mengikuti pelatihan ini karena mendapat ilmu baru yang dapat berguna bagi dirinya dimasa yang akan datang.
Diharapkan peserta yang mengikuti program KWD Menjahit ini dapat mandiri membuka lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri ataupun bekerja pada orang lain, tentu saja dengan bekal ketrampilan yang sudah didapatkan.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di blog kami, jika anda berkenan silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

 
Support : pkbm | silvasrg | google+
Copyright © 2010-2015.. - All Rights Reserved
Created by Build Blog Published by Mas Munif
Proudly powered by Blogger | Mekarsari