Home » » PKH Untuk Mandiri

PKH Untuk Mandiri

Salah satu tujuan PKBM adalah meningkatkan kualitas hidup komunitas dalam arti luas. Selaras dengan tujuan PKBM yaitu terwujudnya peningkatan mutu hidup komunitas, dimana dimensi mutu kehidupan itu sangatlah luas, maka bidang kegiatan yang dicakup oleh suatu PKBM pun sangatlah luas mencakup semua dimensi kehidupan itu sendiri.
PKBM Mekarsari yang sudah berdiri sejak tahun 2007 selalu tidak henti-hentinya berupaya untuk mewujudkan tujuan tersebut. Dengan berbagai kesempatan yang diberikan oleh pemerintah yang tidak henti-hentinya memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk mengembangkan potensinya. Pada tahun 2011 PKBM Mekarsari dipercaya oleh pemerintah untuk melaksanakan salah satu program dari Pendidikan Non Formal yaitu Pendidikan Kecakapan Hidup, yang dalam kesempatan ini mencoba mengangkat ketrampilan pertukangan logam (Produksi Kap Lampu Etnik dari Alumunium).
Dengan dukungan dari pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan beserta masyarakat, kegiatan pelatihan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan tujuan awal. Peserta sangat antusias mengikuti proses pembelajaran yang diberikan oleh praktisi yang sudah berpengalaman memproduksi kap lampu etnik tersebut.


Dengan sarana dan prasarana yang dimiliki yang dimiliki sangat menunjang peserta selama proses pelatihan berlangsung. Diharapkan setelah proses pelatihan peserta dapat mandiri dengan memproduksi kap lampu etnik tersebut. Untuk pemasaran PKBM Mekarsari bersedia membantu peserta yang sudah mandiri untuk memasarkan hasil karya mereka.



Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di blog kami, jika anda berkenan silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

 
Support : pkbm | silvasrg | google+
Copyright © 2010-2015.. - All Rights Reserved
Created by Build Blog Published by Mas Munif
Proudly powered by Blogger | Mekarsari