Home » » Menggugah Pendidikan Melalui Radio Komunitas

Menggugah Pendidikan Melalui Radio Komunitas

Entah terobsesi darimana, keinginan untuk membuat radio komunitas sebenarnya telah ada sejak dulu, sejak masih awal-awal mendirikan PKBM Mekarsari. Kami berangan-angan dengan adanya Radio Komunitas fungsi-fungsi pembelajaran publik, promosi, kebutuhan internal belajar mengajar dan lain sebagainya bisa ditangani sendiri.


Banyak hal yang bisa dikembangkan dari keberadaan radio komunitas, mulai dari pemberdayaan sebagai radio siaran pendidikan, radio siaran pertanian, siaran himbauan tentang kesehatan, siaran yang mengakomodir usia remaja dan lain-lain. Apalagi dengan dengan kolaborasi antara internet dan radio, kita bisa melakukan siaran online, sehingga siaran kita bisa mengudara dan di dengarkan dari manapun sejauh ada koneksi internet.


Dengan persiapan yang memakan waktu tidak sedikit akhirnya impian kami bisa terwujud. Dengan nama radio d'silva fm kini radio komunitas pendidikan di PKBM Mekarsari sudah dapat mengudara setiap harinya.
Format acara hampir 60 persen adalah dibidang pendidikan, kini radio d'silva fm sudah memiliki pendengar setia yang setiap hari memberikan respon terhadap siaran-siaran yang dipancarkan.


Harapan kami semoga dengan keberadaan radio komunitas pendidikan d'silva fm yang dimiliki oleh PKBM Mekarsari kian hari dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya dalam mensosialisasikan program-program pendidikan, sehingga dapat memberikan motivasi kepada masyarakat luas tentang arti pendidikan.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di blog kami, jika anda berkenan silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

 
Support : pkbm | silvasrg | google+
Copyright © 2010-2015.. - All Rights Reserved
Created by Build Blog Published by Mas Munif
Proudly powered by Blogger | Mekarsari