Home » » PELATIHAN BORDIR MASIH DIMINATI MASYARAKAT

PELATIHAN BORDIR MASIH DIMINATI MASYARAKAT


Kemarin merupakan hari terakhir pelaksanaan pelatihan bordir yang berlangsung di PKBM Mekarsari Sukodono Sragen. Meskipun hari terakhir namun para peserta pelatihan masih terlihat begitu semangat dan antusias mengikuti praktek dan menerima materi pelajaran dari instruktur seakan-akan pelatihan ini masih akan berlanjut terus. Semangat itu pun terlihat dari para instruktur yang dengan sabar memberikan materi teori mupun praktek.

Kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di PKBM Mekarsari. PKBM Mekarsari sangat bersyukur Departemen Pendidikan Nasional masih mempercayai untuk bekerjasama dalam kegiatan ini guna meningkatkan ketrampilan dan kemampuan masyarakat di kecamatan Sukodono.
Menurut penuturan salah satu pengurus PKBM, Sri Winarni, S.Pd ”Tujuan diadakan pelatihan ini adalah melatih tenaga kerja mandiri, setidaknya untuk penguasaan tingkat dasar karena sebenarnya jumlah tenaga kerja kita banyak tetapi keterampilannya masih kurang. Untuk itu diharapkan pelatihan ini mampu menciptakan tenaga-tenaga trampil yang dibutuhkan pasar bahkan bisa menjadi wirausahawan yang mandiri.”
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Selamat datang di blog kami, jika anda berkenan silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

 
Support : pkbm | silvasrg | google+
Copyright © 2010-2015.. - All Rights Reserved
Created by Build Blog Published by Mas Munif
Proudly powered by Blogger | Mekarsari